Cara Menghemat Baterai Xiaomi

Cara menghemat baterai Xiaomi yang boros dapat dilakukan dengan banyak cara seperti menggunakan charge original, menurunkan intensitas cahaya, dan mematikan aplikasi tidak penting yang masih berjalan.

Xiaomi memiliki spek yang sama dengan iPhone versi Lite, sehingga baterai sedikit lebih boros ketika dibawa kemana-mana. Dari situlah muncul pertanyaan bagaimana cara menghemat baterai Xiaomi yang boros.

Dalam artikel kali ini kita akan membagikan tips dan trik agar baterai Xiaomi ponsel kamu tidak gampang boros. Dengan cara ini kamu tidak perlu instal Aplikasi apapun sehingga tidak merepotkan.

Aplikasi kebanyakan yang beredar adalah aplikasi pengingat dan aplikasi yang dibuat untuk mematikan secara paksa sebuah program yang berjalan di background ponsel.

Nah simak beberapa pembahasan berikut ini.

Cara Menghemat Baterai Xiaomi

Cara menghemat baterai xiaomi 

Mungkin beberapa tips dan cara ini akan membantu untuk menghemat baterai yang ada di hp Xiaomi Redmi Note 2, redmi 3, atau redmi 3 pro.

1. Mengatur kecerahan layar

Ini memang sedikit sepele tetapi kenyataan bahwa jika kita menggunakan cahaya yang terlalu terang membuat daya tahan baterai berkurang sehingga cepat habis.

Kecerahan layar bisa diatur secara manual atau otomatis di ponsel Xiaomi. 

Selain bisa membuat baterai cepat habis, kontras yang tinggi akan membuat sakit mata. Jadi sinkronkan kecerahan layar kamu dengan cahaya disekitar sehingga mata tidak sakit, dan baterai tidak cepat habis.

2. Disable GPS

GPS memang menjadi masalah karena aplikasi ini akan berjalan terus di bagian background.

Cek terlebih dahulu apakah lokasi hp menyala atau tidak. Jika menyala silahkan matikan GPS sehingga dapat membuat baterai lebih hemat.

3. Disable Bluetooth

Sering kali ketika menyalakan Bluetooth lupa untuk memarikkannya. Nah, Bluetooth juga sama halnya dengan GPS jika menyala terus dapat menguras baterai kamu.

Sering kali tidak sadar bahwa Bluetooth membuat hp juga terasa panas, karena fitur ini ketika diaktifkan menjalankan aplikasi dari sistem sehingga jika banyak aplikasi yang berjalan baterai semakin cepat habis.

4. Mode senyap (tanpa suara)

Gunakan mode senyap atau tidak ada suara. Mungkin akan merepotkan bagi sebagian orang yang aktivitasnya membutuhkan nada dering dari ponsel.

Tapi tidak bisa dipungkiri bahwa mode senyap akan menghemat baterai kamu.

Matika ketika telepon datang, sms, wa, dan notifikasi yang lainnya.

5. Aktifkan power saving

Mode power saving juga dapat menghemat kinerja baterai. Mode ini mungkin akan memberikan banyak sekali fitur di hp kamu.

Tapi mau bagaimana lagi, jika kamu menginginkan baterai yang awet terpaksa harus memakai cari ini.

Dengan cara ini selain hemat daya kamu juga tidak akan mendapatkan notifikasi dari manapun.

6. Hapus aplikasi yang tidak digunakan

Nah, jika kamu terlalu banyak instal aplikasi yang tidak penting segara hapus saja aplikasi tersebut.

Selain akan menghemat bateri, tips ini juga akan melebarkan storage yang ada di hp kamu.

Aplikasi penghemat baterai xiaomi

Nah, jika kamu belum puas dengan cara diatas coba dengan aplikasi tambahan dari pihak ketiga yang ada di bawah ini.

1. Greenify

Greenify digunakan untuk menghemat RAM pada android. Namun, dengan fitur yang ada mereka menyediakan fitur yang dapat digunakan untuk menghemat baterai Xiaomi.

2. GO Battery Saver

GO Battery Saver mampu memperpanjang masa pakai baterai Anda. Fitur utama baterai plus ini termasuk mode hemat daya, hemat cerdas, kontrol saklar, pengujian daya, dll. Jangan khawatir lagi menemukan pengisi daya di tengah hari!

Leave a Comment